Inilah Daftar Angkot di Bandar Lampung sesuai dengan Jurusan

Angkot Bandar Lampung

Selain Taxi dan Ojek, jasa transportasi umum yang bisa di gunakan yaitu Angkot. Di Bandar Lampung terdapat angkot yang melayani masyarakat dengan 10 trayek (tujuan). 

Walaupun jumlahnya sedikit tapi bagi yang tidak tahu bisa pergi ke tujuan yang salah karena salah naik angkot. Harusnya naik angkot A ternyata malah naik angkot B, jadinya nyasar kemana-mana.

Maka dari itu penting bagi anda yang tinggal di Bandar Lampung atau pendatang baru untuk mengetahuinya. Angkot di Bandar Lampung menggunakan Suzuki Carry dan untuk setiap rute dibedakan berdasarkan warna.

Berikut ini, infobandarlampung.com memberikan informasi mengenai angkot di bandar lampung sesuai dengan jurusan, warna dan ongkos yang berlaku saat ini :

 1. Angkot dengan Trayek Tanjung Karang – Rajabasa

Angkot dengan rute trayek “Tanjung karang – Terminal Rajabasa” memiliki ciri berwarna biru langit,  Angkot ini melayani penumpang dengan lewat jalan protokol mulai dari Jl. Radin Intan, Jl. Brojonegoro, Jl. Teuku Umur, Jl. Z.A Pagar Alam, Jl. Pramuka, Jl. Kapten Abdul Haq hingga ke Bundaran Radin Intan. Ongkos yang berlaku untuk trayek ini adalah Rp4000 sekali jalan.

2. Angkot dengan Trayek Tanjung Karang – Way Halim

Angkot dengan trayek Tanjung Karang – Way Hamil memiliki Ciri Khas berwarna Kuning Muda, anda bisa memperhatikannya dengan seksama. Ongkos perjalanan menggunakan angkot ini adalah Rp4000 sekali jalan. Rute jalan yang dilalui yaitu meliputi Jl. Teuku Umar, Jl. Ki Maja, Jalur 2 Wayhalim (Jl. Sultan Agung) dan Jl. Pajajaran.

3. Angkot dengan Trayek Tanjung Karang – Kemiling

Jika anda ingin pergi ke Kemiling maka bisa menggunakan angkot yang memiliki ciri khas berwarna Merah Hati seluruh bagian body mobil. Ongkosnya juga sama yaitu Rp4000 sekali jalan, dengan rute jalan yang dilalui yaitu Jl. Cut Nyak Dien, Jl. Raden Intan, Jl. H. Agus Salim, Jl. Sisingamangaraja, Jl. Imam Bonjol dan Jl. Teuku Cik Di Tiro.

4. Angkot dengan Trayek Tanjung Karang – Sam Ratulangi

Angkot ini sekilas mirip dengan angkot yang ke arah kemiling tapi setelah di perhatikan angkot ini memiliki tanda warna biru pada bagian bawah mobil. Rute jalan yang dilewatinya yaitu Jl. Cut Nyak Dien, Jl. Radin Intan, Jl. Teuku Umar, Jl. Syam Ratulangi, Jl. Imam Bonjol Jl. Sisingamangaraja.

Oiya. Biasanya ada tanda huruf R pada kaca depan mobil untuk menandainya. Ongkos nya juga sama yaitu Rp4000 per sekali jalan.

5. Angkot dengan Trayek Tanjung Karang – Sukarame

Buat yang ingin pergi ke Arah Sukarame atau ke Arah Jl. Raden Intan, Jl. Gajah Mada, Jl. Pangeran Antasari, Jl. Pangeran Tirtayasa, Jl. Jendral Sudirman, Jl. Ahmad Yani, Jl. Cut Nyak Dien dan Jl. Imam Bonjol maka anda bisa naik Angkot berwarna Abu-Abu. Ongkosnya juga sama yaitu Rp4000 sekali jalan.

6. Angkot dengan Trayek Tanjungkarang – Permata Biru

Angkot untuk rute ini memiliki warna yang sama dengan angkot jurusan Sukarame yaitu Abu-Abu namun yang menjadi perbedaan yaitu terletak pada Warna Bagian Bawah mobil (berwarna Biru) dan pada kaca depan mobil terdapat tulisan PB. Rute yang dilewati angkot ini adalah, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Pajajaran, Jalan Urip Sumoharjo. Ongkosnya : Rp4000

7. Angkot dengan Trayek Tanjungkarang – Ir Sutami

Angkot ini memiliki ciri khas yaitu Warna Putih dengan lis hijau pada bagian bawah sehingga mudah dikenali oleh anda. Rute jalanan yang dilewati oleh Angkot ini yaitu dari Jalan Hayam Wuruk, Jalan Pangeran Antasari, Jalan Pangeran Tirtayasa dan Jalan Ir Sutami. Ongkosnya Rp4000

8. Angkot dengan Trayek Tanjung Karang – Garuntang

Garuntang merupakan salah satu daerah di Bandar Lampung, untuk angkot rute dari Tanjung Karang ke Garuntang memiliki Warna khas yaitu warna hijau. Angkot ini melewati  Jalan Raden Intan, Jalan Jendral sudirman, Jalan Gatot Subroto, Jalan Jendral Ahmad Yani, Jalan Cut NyakDien, Jalan Imam Bonjol. Ongkos yang berlaku adalah Rp 4.000.

9. Angkot dengan Trayek Tanjung Karang – Teluk Betung.

Warna Angkot dengan rute Tanjung Karang ke Teluk Betung paling nyentrik yaitu warna Ungu. Banyak angkot dengan trayek ini telah dimodif dengan bember ceper, full musik. Rute jalan yang dilewati yaitu  Jalan Raden Intan, Jalan Diponegoro, Jalan Mayor Salim Batubara, Jalan laksamana Malahayati, Jalan Wolter Monginsidi, Jalan cut Nyak Dien, Jalan Imam Bonjol. Ongkos angkotnya Rp4000.

10. Angkot dengan Trayek Sukaraja – Panjang

Di Bandar lampung ada angkot yang melayani rute tanjung karang, melainkan rute Sukaraja – Panjang, maka dari itu jika menggunakan angkot dari Tanjung Karang perlu 2 kali naik angkot. Angkot ini memiliki ciri khas berwarna Hijau Tua. Ongkos naik angkot ini Rp4000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.